Ada Apa Antara Mama dan Mobil?


                Ada apa antara mama dan mobil? Ada cintakah? O tidak bisa, karena cinta mama telah dimiliki papa dan aku. Hehehehe :D. Ada mimpi antara mama dan mobil. Mimpi mama punya mobil. Emang sih, kami punya mobil pick up. Tapi, untuk angkut aku, mama, dan papa serta barang-barang kami menjadikan ruangan mobil itu sesak. Terlebih lagi, postur aku dan mama yang tiit, jadi musti desak-desakan pas mau kemana-mana. Hehehehe :D. Meskipun kayak gitu, kami cinta mobil itu karena setelah 18 tahun menikah mama dan papa baru bisa beli mobil, saat itu tujuannya buat angkut pupuk, gabah, dan alat-alat pertanian berhubung papa saya seorang petani.
                Mama pengen banged punya mobil yang nyaman, gag desak-desakan. Dan yang paling buat aku tersentuh saat nanya kenapa mama pengen banged, ternyata mama pengen ajak keluarganya jalan-jalan naik mobil itu soalnya mereka gag pernah naik mobil. Ternyata, mama pengen bahagiain familinya. Tapi, mama bilang dia mungkin gag bisa wujudtin mimpinya soalnya dia cuma ibu rumah tangga, sedangkan papa juga jadi tulang punggung keluarga jadi mama gag berani nuntut banyak ke papa.
                 Diam-diam mamaku ngumpulin bungkusan makanan atau minuman yang ada promosi hadiah mobilnya di tv. Lucu sih lihat tingkahnya mama. Semangat banged gosok bungkusan-bungkusan itu kayak semangat 45. Alhamdulillah yah, sampe sekarang mama belum dapat keberuntungan. Tapi, mama gag pernah nyerah, tiap mama ke pasar atau ke mall mama selalu beli produk berhadiah mobil walaupun di rumah gag ada yang pesan. Dan papa juga sering olokin mama atas tingkahnya itu. Mama tetap gag berhenti sampe situ, soalnya meski udah ke berapa kalinya aku baca tulisan “COBA LAGI” dan “ANDA BELUM BERUNTUNG”, mama tetap lakuin kebiasannya. Dalam hatiku, kasihan juga mama.
                Terakhir, pas aku pulang liburan kemaren, mama ngumpulan bungkusan teh Rio. Dimana kalo kita ngumpulin huruf-huruf yang ada di kemasannya menjadi tulisan R I O, kita mungkin berpeluang dapat hadiah. Mama gag ngerti prosedurnya, trus suruh aku baca. Mama ngumpulin huruf-huruf itu, tapi pas aku perhatiin tanggal promosinya, eh ternyata 31 Desember 2012. Mama cuma ketawa walaupun gagal maning – gagal maning. Aku makin kasihan sama mama.
                Mama bilang gini, nanti kalau kamu sudah besar, kamu punya penghasilan banyak, kamu beli mobil yah, biar mama dan keluarga bisa rasain naik mobil yang nyaman. Amiiin, dalam hatiku. Semoga Allah mengabulkan doa-doa mama. Kesimpulannya, aku harus jadi orang sukses biar bisa beliin mobil buat mama, aku harus bisa bahagian mama. Love you forever ma… Love you forever pa…

1 komentar:

  1. Asli gw terharu..hampir2 nangis sambil liat anak istri yg lagi tidur...Inget Ibuku ...semoga suatu saat kita bisa memberikan sesuatu yg membahagiakan orang tua kita Amiiinnn..

    BalasHapus